Share

Bahas Perkembangan Kerja Sama, Prabowo Terima Kunjungan Delegasi Kongres AS

Dokumentasi Prabowo Subianto, Jurnalis · Sabtu 03 September 2022 11:53 WIB

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan delegasi Kongres Amerika Serikat di Kemhan, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

 

Delegasi pada kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komite Angkatan Bersenjata Rep. Adam Smith dan Ketua Subkomite Pasukan Strategis Rep. Jim Cooper.

 

“Saya berharap hubungan Indonesia-AS semakin kuat khususnya di bidang pertahanan dan berharap kerja sama dan persahabatan kedua negara akan terus berlanjut dan tumbuh dalam semangat saling menghormati kepentingan nasional kita masing-masing,” kata Prabowo.

 

Pertemuan tersebut membahas pekembangan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan AS serta sejumlah isu keamanan regional dan global terkini, seperti dinamika keamanan di kawasan Indo-Pasifik. 

 

Prabowo pun menekankan bahwa AS adalah mitra strategis bagi Indonesia di bidang pertahanan. Pernyataan tersebut senada dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joseph R. Biden di sela-sela G20 di Italia baru-baru ini pada 1 November 2021 yang menegaskan pentingnya Kemitraan Strategis AS-Indonesia dan membahas cara untuk memperkuatnya.

 

(Foto: Dokumentasi Prabowo Subianto) (hru)

(Dokumentasi Prabowo Subianto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini