Share

Malam Puncak Miss Indonesia 2022 Akan Digelar 15 September 2022

MPI, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 15:12 WIB

(ki-ka) Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri, Project Director Miss Indonesia 2022 Kanti Mirdiati, Chairwoman Miss Indonesia Organization & Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022 Liliana Tanoesoedibjo, Miss Indonesia 2020 Carla Yules dan Managing Director Star Media Nusantara Lina Priscilla berfoto bersama seluruh finalis Miss Indonesia 2022 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

 

Ajang kecantikan Miss Indonesia akhirnya kembali digelar tahun ini. Salah satu kompetisi bergengsi di Tanah Air tersebut kembali eksis pasca vakum akibat pandemi Covid-19.

 

Perhelatan malam puncak kompetisi kecantikan yang masuk tahun ke-17 ini akan berlangsung pada 15 September 2022. Malam puncak Miss Indonesia 2022 akan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dari studio tercanggih dan terintegrasi di Asia, yakni Studio RCTI+, Jakarta. 

 

Chairman of Miss Indonesia Organization yang juga selaku Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022 Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan antusiasmenya terhadap pergelaran Miss Indonesia yang akhirnya bisa kembali digelar. Menurut dia, ini merupakan ajang kecantikan yang ditunggu-tunggu para perempuan di Indonesia. 

 

Sebagai informasi, di tahun 2022 ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 37, menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia. Hal tersebut karena adanya pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan tiga provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. 

 

Sebab itu, karena bertambahnya kontestan dari Timur khususnya Papua, persaingan Miss Indonesia 2022 semakin ketat. Kendati demikian, sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya. Miss Indonesia mencari sosok perempuan yang tidak hanya cantik, namun juga harus memiliki kriteria sebagai MISS yaitu M= Manner, l=Impressive, S=Smart, S=Social. 

 

(Foto: MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini