Share

Prabowo Subianto Saksikan Kerja Sama PT PAL Indonesia dengan Naval Group untuk Pengembangan Kapal Selam

MPI, Jurnalis · Jum'at 04 November 2022 11:43 WIB

Vice President Naval Group untuk Wilayah India dan Asia-Pasifik, Nicolas de La Villemarqué bersama CEO PT PAL Indonesia, Dr. Kaharuddin Djenod menandatangani nota kesepahaman pembentukan Energy Research Lab untuk mengembangkan mesin perkapalan dalam acara Indo Defence 2022 (2/11/22). Menhan Prabowo Subianto ikut menyaksikan kerja sama tersebut.

Naval Group bersama PT PAL Indonesia dan mitra lokal tengah bekerjasama di bidang litbang teknologi perkapalan. Kerjasama ini mencakup pembentukan lembaga bernama Energy Research Lab di Indonesia untuk membuat mesin kapal selam terkini. Lembaga ini nantinya akan mengumpulkan para ahli yang berasal dari industri maupun universitas. 

 

Dalam kerangka kemitraan strategis antara Indonesia dengan Prancis di sektor kapal selam yang ditandatangani pada Februari 2022, Naval Group dan PT PAL Indonesia berkomitmen untuk membuat Indonesia mandiri dalam menjaga kedaulatan maritimnya, serta membuat dampak positif berupa penciptaan lapangan kerja berkualitas tinggi dalam jangka panjang.

 

Beberapa para pemangku kepentingan di Indonesia,  termasuk akademisi, ilmuwan, dan para mitra industri telah diidentifikasi untuk berkontribusi membangun mesin kapal selam terkini di Indonesia. Talenta lokal berbakat ini akan melakukan rangkaian penelitian dan pengembangan terhadap berbagai topik, seperti pengembangan baterai Li-Ion generasi terbaru dan jaringan listrik tanam.

 

(Foto: MPI) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini