Share

Shell Indonesia Ekspansi Pabrik dan Dapat Memproduksi 300 Juta Liter Pelumas per Tahun

MPI, Jurnalis · Senin 14 November 2022 09:41 WIB

 

 

(Dari kiri ke kanan) VP Lubricants Supply Chain Gautam Pal, Direktur Lubricants Shell Indonesia Andri Pratiwa, President Director dan Country Chair Shell Indonesia Ingrid Siburian, Plt. Direktur Jenderal Industri, Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian RI Ignatius Warsito, VP Lubricants Asia Pacific Mansi Tripathy, dan EVP Global Lubricants Shell Machteld de Haan Inauguration Ceremony  Peresmian Perluasan Pabrik Lubricant Oil Blending Plant (LOBP) Shell Marunda 2.0 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/11/2022). Shell Indonesia (“Shell”) telah memperluas pabrik pelumas Marunda (Marunda Lubricants Oil Blending Plant/ LOBP) untuk memenuhi permintaan akan produk pelumas premium yang terus meningkat di Indonesia.

 

Ekspansi pabrik ini diharapkan dapat memproduksi 300 juta liter pelumas per tahun. Sebelum ekspansi, LOBP Marunda memiliki kapasitas produksi 136 juta liter per tahun.

 

Pabrik baru ini didukung dengan penerapan berbagai teknologi kelas dunia, seperti peralatan pencampuran mutakhir (cutting-edge blending equipment), mesin pengisian berkecepatan tinggi (high-speed filling lines), dan Automatic Mobile Robot (AMR) – sebuah sistem robot pintar yang mampu menurunkan, menempatkan, dan menyusun produk pelumas dari mesin pengisian kemasan untuk membantu proses pemuatan pada truk.

 

 

(FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN) (hru)

 

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini