Share

MNC Bersama RS Apung Lie Dharmawan Salurkan Bantuan ke Pulau Terpencil Indonesia

Sutikno/Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 21:09 WIB

Head of CSR MNC Group Teungku Havid (kiri) memberikan bantuan MNC Peduli kepada Vice Managing Director Doctorshare Tutuk Utomo Nurhady (tengah) disaksikan Koordinator RSA Nusa Waluya II dr. Rosa di Kapal RSA Lie Dharmawan di Dermaga Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Rabu 16 November 2022.

Rumah Sakit Apung Lie Dharmawan II menjadi salah satu program DoctorSHARE dalam menjangkau masyarakat di pulau terpencil Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan. Kini, MNC Peduli turut andil dalam program tersebut.

Vice Managing Director Doctorshare Tutuk Utomo Nurhady mengatakan, berlayarnya kapal yang dimodifikasi menjadi rumah sakit (RS) ini tak serta merta terombang-ambing di lautan. Namun, mereka memiliki misi kemanusiaan dengan memberi pengobatan gratis kepada masyarakat pesisir.

"Memang RS ini di desain untuk melayani masyarakat yang ada di pulau-pulau terpencil yang jauh dari akses kesehatan. Di mana, secara sosial ekonomi mengalami keterbatasan.

Tutuk menambahkan, kapal ini juga telah malang melintang di atas samudera Indonesia. Salah satunya, ialah turut menyambangi pulau-pulau Kalimantan, Kepulauan Riau, hingga Kepulauan Seribu.

"RS apung ini sudah melayani di tiga lokasi yang berbeda, yang pertama ada di pulau panggang kepulauan seribu, lalu sesudah itu melayani di pulau Tambelan kepulauan Riau, dan Kepulauan Karimata di Kalimantan,". (Foto: Sindo/Sutikno) (ddk)



 

(Sutikno/Koran SINDO)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini