Share

Pengaspalan Paving Block Daur Ulang di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Adam Erlangga/Celebrities.id , Jurnalis · Kamis 15 Desember 2022 23:53 WIB
(Kiri- Kanan) Operation Manager Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Ratih Maduretno, Country Head PT Samsonite Indonesia Nadya Pertiwi, dan Founder PlusTik Reza Hasfinanda berfoto usai seremoni pengaspalan Paving Block Daur Ulang Samsonite di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta, Kamis 15 Desember 2022.
 
Melanjutkan kesuksesan luar biasa dari program ikonik Samsonite, Luggage Trade-in yang mengajak pelanggan untuk menukarkan koper favorit mereka dan menikmati harga spesial dari Samsonite NIAR, ENWRAP, dan VOLANT pada 7 September - 9 Oktober lalu, Samsonite - brand koper, perlengkapan, dan aksesori perjalanan menutup programnya dengan mendaur ulang bahan plastik menjadi paving block dan memasangnya untuk melindungi mangrove di Taman Wisata Mangrove PIK, Jakarta Utara. 
 
Dari total seluruh koper yang terjual pada program Luggage Trade-in tahun ini, terdapat lebih dari 600 koper preloved yang memenuhi syarat program daur ulang oleh PlusTik - sehingga berhasil membuat 100.000 paving block yang mencakup area sekitar 1.000 meter persegi di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara dan turut menjadikan kampanye ini sebagai salah satu yang tersukses dengan memberikan dampak yang signifikan pada taman mangrove. 
 
Program ini juga menjadi wadah bagi Samsonite untuk mendonasikan Rp 100.000 dari setiap koper yang berhasil terjual kepada Yayasan WWF Indonesia melalui ‘Signing Blue Program’ yang berfokus pada perlindungan sumber daya alam dan mendorong adanya sistem wisata bahari yang bertanggung jawab di Indonesia. Secara keseluruhan, donasi dari program Luggage Trade-in tahun ini mencapai Rp 720.000.000. (FOTO: MPI/ADAM ERLANGGA) (ddk)

(Adam Erlangga/Celebrities.id )

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini