Share

HUT Banyuwangi, Relawan Puan Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Indonesia

MPI, Jurnalis · Senin 19 Desember 2022 06:54 WIB

Relawan Puan mengadakan sejumlah kegiatan di Kab. Banyuwangi, Jawa Timur dan Kota Palembang, Sumatra Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat basis dukungan Puan Maharani di dua wilayah tersebut, serta ajakan untuk terus bersama menjaga dan melestarikan budaya Indonesia agar tidak punah.

 

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Banyuwangi ke-251, Relawan Puan juga menggelar pentas seni yang menampilkan seni tari gandrung. Kegiatan ini berlangsung meriah dan ditonton ratusan orang. Pentas Seni Relawan Puan tersebut diadakan di Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pak Toha salah satu warga yang mengikuti acara tersebut mengaku senang dengan acara yang dibuat Relawan Puan. Dirinya mengatakan acara yang digelar Relawan Puan sangat bagus dalam melestarikan budaya seni tari. "Apalagi ini momentunya bertepatan dengan HUT Banyuwangi, Relawan Puan Hebat! Ibu Puan Jaya Selalu!" kata Toha.

 

Selanjutnya, Relawan Puan menuju ke Desa Krajan, Kel. Bengkak, Kec. Wongsorejo, Kab. Banyuwangi, untuk membagikan bantuan pupuk bagi para petani. Ibu Komariah Salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan juga mendukung Puan Maharani jadi pemimpin 2024.

 

“Terima kasih tim Relawan Puan atas bantuan pupuknya. Semoga hasil panen saya dapat semakin banyak. Semoga Puan Maharani bisa maju di pilpres 2024,” tutur Ibu Komariah.

 

Acara ditutup dengan kegiatan Relawan Puan peduli masyarakat, di mana Relawan Puan membagikan 200 karung beras berukuran 5kg kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Paliran, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Banyuwangi.

 

(Foto: MPI/Dok Relawan Puan Maharani)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini