Pasien Asal Indonesia yang Berobat ke RS Mount Elizabeth Kebanyakan Penyakit Jantung dan Kanker

Heru Haryono, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 09:37 WIB

CEO Mount Elizabeth Novena Hospital, Stephens Leo, bersama CEO Mount Elizabeth Hospital Dr Noel Yeo, menggelar konferensi pers merayakan 40 tahun pelayanan dan kemitraan Rumah Sakit Mount Elizabeth di Jakarta. Acara bertajuk 'The State of the Art in Mount Elizabeth Journey' digelar sebagai bentuk apresiasi hubungan yang erat dengan para mitra dan komunitas pasien di Indonesia.

Menurut Dr. Noel Yeo, Chief Executive Officer RS Mount Elizabeth, setidaknya, sekira 10 ribu pasien asal Indonesia berobat ke Rumah Sakit (RS) Mount Elizabeth di Singapura pada 2018 lalu. dan angka tersebut adalah total pasien asal Indonesia yang datang ke dua rumah sakit baik Rumah Sakit Mount Elizabeth dan RS Mount Elizabeth Novena.

Yeo mengatakan pasien asal Indonesia yang datang berobat ke Singapura kemungkinan akan terus berlanjut. Ada banyak alasan yang mendasari ini, salah satunya fasilitas yang disediakan di Singapura salah satunya adalah teknologi serta ketersediaan dokter yang dinilai berpengalaman.

Ada beberapa penyakit yang diderita pasien Indonesia ketika mereka datang ke Singapura. Beberapa di antaranya yang paling sering ditemukan adalah masalah jantung dan kanker.

 

(hyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini