Pemulihan Pariwisata dan Penanganan Covid-19 Jadi Strategi Bupati Manggarai Timur Agas Andreas

Arif Julianto/okezone, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 20:53 WIB
Bupati Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur (NTT), Agas Andreas saat memaparkan sejumlah strategi memulihkan pariwisata di tengah deraan pandemi Covid-19 dalam ajang IVL season VII di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 9 Maret 2021.
 
Bupati Manggarai Timur memiliki program bantuan uang kuliah Rp1 juta untuk mahasiswa asal daerah tersebut. Bantuan ini diberikan seiring mewabahnya COVID-19 .Pada 2020 hasil refocusing kita ada bantuan sosial. Kita juga ada bantuan Rp1 juta untuk mahasiswa Manggarai Timur yang kuliah di mana saja.
 
Dinas Pariwisata Manggarai Timur telah berupaya mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerahnya melalui medium digital. Namun, itu semua masih belum optimal karena sulitnya sinyal internet di sana. Agas sendiri sudah meminta ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menyediakan infrastruktur digital yang memadai di Manggarai Timur.
 
Digitalisasi sudah disiapkan Dinas Pariwisata, memang belum optimal karena sinyal kami di sini kadang kala mati-hidup. Ini kita minta ke Kemenkominfo. Kalau dulu masyarakat minta listrik, sekarang minta sinyal.
 
Di tengah keterbatasan itu, Agas berujar pihaknya tetap berupaya mempromosikan potensi wisata di Manggarai Timur. Beberapa cara yang sudah dikerjakannya antara lain mengajak media massa untuk mengekspos wisata di sana. (Foto: OKEZONE/Arif Julianto)(ddk)

(jul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini