Prajurit Marinir Tembak Mati Kelompok Separatis

Ali Masduki, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 13:20 WIB

Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir mengejar dan merebut daerah kekuasaan yang di jadikan tempat berkumpul dan mengatur strategi serangan kelompok separatis, di Puslatpur 4 Purboyo, Malang Selatan Jawa Timur, Selasa (08/6/2021). Aksi tersebut merupakan lanjutan skenariao hari ke dua Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW. II Brigif 2 marinir Tahun 2021.

 

Disimulasikan, prajurit Brigif marinir melaksanakan perebutan daerah yang menjadi kekuasaan separatis yang dijadikan untuk mengumpulkan masa dan kekuatan untuk melaksanakan pemberontakan, dalam penyerangan tersebut prajurit Brigif 2 marinir telah menembak mati seluruh sparatis yang di temukan dan berhasil mengamankan Dokumen administrasi dan senjata yang di gunakan oleh sparatis.

 

Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), Letkol Marinir Widarta Kusuma berharap agar seluruh prajurit Brigif 2 Mar dapat mengerti dan memahami serta menguasai dan memahami materi tentang taktik perebutan sasaran serta mengerti semua tugas pokok sebagai prajurit petarung Korps Marinir sebagai mana yang telah disiapkan oleh penyelenggara Latihan. 

 

(Foto: Sindo/Ali Masduki/HO/Marinir) (hru)

(ali)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini