Buron 10 Tahun, Hendra Subrata Diterbangkan dari Singapura ke Jakarta

Istimewa, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 19:01 WIB

Buronan selama 10 tahun terpidana kasus percobaan pembunuhan. Hendra Subrata, Sabtu (26/6/2021) pukul 18.45WIB diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia GA 837. Selanjutnya Hendra Subrata akan menjalani hukuman pidana empat tahun seperti putusan kasasi Mahkamah Agung.

 

Hendra Subrata lebih kooperatif untuk dideportasi ke Indonesia dibandingkan buronan sebelumnya, Adelin Lis. Ia mengikuti jadwal pemulangan yang ditetapkan Sabtu ini.

           

Perlakuan yang diberikan Imigrasi Singapura kepada Hendra relatif sama. Ia diberangkatkan dari Kantor ICA di Kallang dan langsung masuk ke dalam pesawat. Proses check-in dilakukan oleh petugas ICA sebelumnya.

           

Hanya saja karena Hendra Subrata relatif kooperatif, ICA tidak menugaskan aparatnya untuk mengantar ke Jakarta seperti saat mengirimkan Adelin Lis. Petugas Garuda Indonesia dianggap mampu untuk menangani terpidana yang sudah berusia 81 tahun.

         

 

Terbukti bersal. Hendra terbukti melakukan percobaan pembunuhan pada rekan bisnisnya Hermanto Wibowo. Ia beberapa kali memukul rekan bisnisnya dengan barbel, sehingga korban mengalami luka dan tidak sadarkan diri.

 

(Foto: Istimewa) (hru)

(Ist)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini