Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias

Istimewa, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 20:29 WIB

Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo (kanan), Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi M.Tr. Opsla (tengah), dan Danunit Intel Kapten Laut (T) Heri Wahyudi (kedua kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan masyarakat maritim di desa Lagundri Kec. Luahagundre Mainamolo Nias Selatan, Jumat 29 Oktober 2021.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan masyarakat maritim di desa Lagundri Kec. Luahagundre Mainamolo Nias Selatan untuk mengejar Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) masyarakat Maritim bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Nias Selatan.

Serbuan vaksinasi Covid-19 kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nias Selatan kali ini, menargetkan 100 orang kepada masyarakat maritim kelompok usia diatas 12 tahun ke atas dengan jenis vaksin Sinovac 1 sumber dari Bidokkes Polda Sumut dengan tenaga kesehatan yang melayani kegiatan ini sebanyak lima puluh (50) orang terdiri dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 5 orang dari Dinkes Kabupaten Nias Selatan sebanyak 45 orang.

Disela- sela kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Maritim Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengatakan “Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk membantu kepala daerah Nias Selatan mempercepat Vaksinasi kepada masyarakat Nias Selatan. Sampai saat ini per 28 Oktober 2021 prosentase dosis pertama sebesar 26%, sesuai arahan Gubernur dan Kapolda Sumatera Utara pada saat pelaksanaan Vaksin 31 tahun Akabri Angkatan 1990 kemarin, diupayakan sampai akhir bulan ini mencapai 50%.

"Semoga dengan vaksinasi yang digelar oleh Lanal Nias bekerjasama dengan Kabupaten Nias Selatan ini dapat mencegah bila terkena Covid-19 tidak akan berakibat fatal dikarenakan tubuhnya telah membentuk Imun terhadap Virus Covid-19 serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya Kabupaten Nias Selatan” Imbuh orang nomor satu di Lanal Nias.

Serbuan vaksin Maritim yang diselenggarakan di desa Lagundri Kec. Luahagundre Mainamolo Nias Selatan mendapatkan respon yang tinggi dari masyarakat maritim yang terus mendatangi lokasi untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis. (FOTO: PENERANGAN LANAL NIAS) (ddk)


 

(Ist)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini