Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Industri Fesyen Miliki Peran Besar dalam Pemulihan Ekonomi

MPI, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 09:17 WIB

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menghadiri Modest Fashion Week World Conference 2021 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (30/11/2021). Dalam sambutannya, Angela menyebutkan Kemenparekraf acara Indonesia Modest Fashion Week tahun ini jadi momentum yang pas di tahun ekonomi kreatif internasional. 

 

‘Mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Indonesia Modest Fashion untuk kolaborasinya dalam menyelenggarakan Modest Fashion Week World Conference, serta didirikannya Global Modest Fashion Association’ dengan Ibu Nur Asia Uno sebagai  Founding Ambassador. 

 

Ini adalah acara yang tepat waktunya, karena kita sedang memanfaatkan momentum Tahun 2021 sebagai Tahun Ekonomi Kreatif Internasional untuk Pembangunan Berkelanjutan’.

 

Angela menegaskan, di Indonesia industri fesyen termasuk di dalamnya modest fashion dengan market pelanggan busana Muslim, sangat berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian negara. Pertama, karena pasar Muslim yang besar, dan yang kedua sebagai penyumbang pendapatan terbesar. 

 

‘Di Indonesia, industri fesyen melalui mode sederhana memiliki peran besar dalam strategi pemulihan ekonomi kreatif karena dua alasan. Satu, Indonesia adalah negara penduduk Muslim terbesar yang berarti kita memiliki basis besar konsumen fashion sederhana. Kedua, industri fashion merupakan penyumbang PDB terbesar kedua di sektor ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kita perlu melihat tantangan yang kita hadapi saat ini, bukan sebagai masalah tetapi sebagai peluang,” tutup Angela.

 

 

(FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini