Share

Belum Lama Diresmikan Presiden Jokowi, Atap Pasar Johar Semarang Bocor

Ahmad Antoni, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 10:07 WIB

Sejumlah pedagang menunjukkan beberapa bagian yang basah akibat atap bangunan Pasar Johar Semarang bocor, Selasa (15/2/2022).  Para pedagang mengeluhkan atap bangunan pasar yang kerap bocor setiap kali hujan mengguyur.

 

Surahman selaku Ketua Paguyuban Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) Rayon Pasar Johar mengatakan pihaknya belum mengetahui. Dia memilih menyerahkan masalah tersebut kepada Dinas Perdagangan Kota Semarang. Sementara, menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nur Kholis untuk masalah bangunan akan diselidiki apakah permasalahannya soal pemeliharaan atau yang lainnya.

 

Dia mengatakan, jika dilihat dari kasus per kasus, apakah masih dalam pemeliharaan kontraktor yang lama atau yang baru. Pihaknya telah membuat management building untuk pemeliharaan cagar budayanya. Pasar Johar yang telah direnovasi pasca kebakaran ini telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 5 Januari 2022. Pasar Johar yang diresmikan Jokowi terdiri atas Pasar Johar Utara, Pasar Johar Tengah, Pasar Johar Selatan dan Pasar.

 

(Foto: Sindo/Ahmad Antoni) (hru)

 

 

 

 

 

 

(ati)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini