Share

Gelombang 23 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Manfaatkan Bantuan Pemerintah untuk Mengasah Keterampilan

Isra Triansyah/Sindo, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 14:14 WIB

 

Para pekerja saat berada dikawasan Jalan Jenderal Sudirman, Senin (21/2/2022).  Bantuan prakerja gelombang 23 berjumlah Rp3.550.000 dengan rincian biaya pelatihan Rp1.000.000, insentif Rp2.400.000 dan insentif survei Rp150.000, adapun jumlah kuota untuk gelombang 23 sebanyak 500.000 peserta.

 

Sebagai lembaga pendidikan informal yang berkomitmen mengakselerasi pemberdayaan masyarakat, Yureka Edukasi Cipta (YEC) kembali ikut andil sebagai mitra Kartu Prakerja 2022 untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem dengan membuka kelas-kelas keterampilan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kapabilitas diri.

 

Sebagai bentuk komitmen tersebut, pada tahun ini YEC mengembangkan Learning Management System (LMS) bernama BAKAT.YEC.CO.ID. Melalui LMS tersebut, YEC menyediakan berbagai kelas yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dengan lebih luas lagi dan berdampak, seperti kelas kuliner, pengembangan diri, strategi marketing, teknologi informasi (IT), pertanian dan peternakan, aplikasi perkantoran, penjualan, dan pelayanan pelanggan.

 

Pendiri YEC, M. Animna Husna mengatakan, hadirnya LMS menjadi bagian dari upaya kami untuk membantu masyarakat dalam menguasai berbagai keterampilan yang sangat dibutuhkan dan memiliki peluang lebih luas untuk berkembang. Misalnya saja keahlian IT dan aplikasi perkantoran yang kemampuannya sangat dibutuhkan di era digitalisasi sekarang ini. Kehadiran kelas-kelas ini pun sejalan dengan hadirnya logo baru yang mewakili spirit baru YEC dalam menyambut tahun 2022. Logo dan semangat baru ini menjadi upaya YEC agar dapat lebih adaptif dan berkontribusi pada kemajuan Indonesia melalui pemberdayaan sumber daya manusia yang berkelanjutan," kata Animna, Minggu (20/2).

 

(Foto: Sindo/isra Triansyah) (hru)

(ith)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini