Share

Pemerintah Melalui VKTR Jalin Kerjasama dengan Britishvolt untuk Pengembangan Baterai Rendah Karbon

Istimewa, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 15:57 WIB

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia/Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Anindya Bakrie (kanan) dan CEO Britishvolt Orral Nadjari (kedua kiri), menandatangani naskah kerjasama (MoU), disaksikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia (kiri) dan Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya. di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Inggris Raya, Rabu 23 Maret 2022.

PT. Vektr Mobiliti Indonesia (VKTR), badan usaha yang dibentuk PT Bakrie & Brothers bekerjasama dengan Britishvolt, produsen baterai rendah karbon Inggris, untuk lebih mempercepat transisi net zero (Net Zero Hub) di Indonesia yang menjadi salah satu prioritas utama advokasi G20 dan B20.

Penandatanganan tersebut turut menandai komitmen B20 Indonesia dalam upaya percepatan pencapaian target net zero 2060 dan juga menjadi penanda dibentuknya VKTR International, entitas anak dari VKTR yang menangani bidang penelitian dan pengembangan serta digital technology solutions terkait sektor elektrifikasi industri transportasi.(Istimewa) (ddk)

(Ist)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini