Share

Sepekan Jelang Lebaran, Penumpang Pesawat Bandara Ahmad Yani Mulai Meningkat

Ahmad Antoni/Koran Sindo, Jurnalis · Senin 25 April 2022 23:31 WIB

Sejumlah penumpang turun dari pesawat berjalan menuju terminal kedatangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin 25 April 2022. PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat mulai ada peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pada H-7 arus mudik Lebaran 2022.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi menyebutkan terdapat kenaikan pergerakan penumpang berangkat, pada hari Sabtu (23/4) dan Ahad (24/4), dengan rata-rata 1.700-2.000 orang penumpang per hari jika dibandingkan dengan rata-rata harian sebelum memasuki libur Lebaran 2022 yakni sekitar 1.500-an orang.

Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi H-5 sampai H+5 Lebaran, sedangkan puncak arus mudik diperkirakan pada 29 April 2022 atau H-2 Lebaran. Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada arus mudik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, PT Angkasa Pura I juga telah menyiapkan penerbangan tambahan beberapa maskapai, antara lain Semarang-Banjarmasin, Banjarmasin-Semarang, Balikpapan-Semarang, Semarang-Balikpapan, Jakarta-Semarang, dan Semarang-Jakarta. (FOTO: Sindo/Ahmad Antoni) (ddk)

 

(atn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini