Share

Potret Cantik Novita Hardini Istri Bupati Trenggalek Perkenalkan Batik Tulis

Sutikno/Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 15:07 WIB

Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad berdialog dengan pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022). Novita Hardini Mochamad yang berparas cantik ini ingin terjun langsung memperkenalkan batik tulis trenggalek agar dikenal lebih luas.

 

Apalagi, lanjut Novita, tidak sedikit produk UMKM di daerah seperti Trenggalek, belum banyak diketahui oleh masyarakat luas sehingga butuh ide serta gagasan non mainstream untuk mengenalkan hingga memasarkan produk UMKM di daerah, khususnya oleh pemain tekstil besar seperti di pusat grosir tekstil Pasar Tanah Abang Jakarta.

 

Istri Bupati Trenggalek ini menilai kebangkitan sektor UMKM terbukti berdampak dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia di situasi apapun, termasuk dimasa  pandemi Covid-19 sebagai tulang punggung ekonomi tanah air.

 

Data Kementerian Koperasi dan UKM menyebut, jumlah sektor bisnis UMKM di Indonesia pada 2021 mencapai 64,19 juta dengan partisipasi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61,97 persen atau senilai Rp 8,6 triliun.

 

(Foto: Sindo/Sutikno) (hru)

(Sutikno/Koran SINDO)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini