Share

Kopdar UMKM Nasional, Teten Masduki: Pentingnya Digitalisasi UMKM

MPI, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2022 08:22 WIB

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Republik indonesia Teten Masduki, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi berdialog dengan pelau UMKM saat pembukaan acara Kopdar UMKM Nasional di SMESCO Exhibition Hall, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022). Grab bersama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, serta sejumlah komunitas UKM menyelenggarakan acara “Kopdar UMKM Nasional”. sekaligus memperkenalkan solusi terpadu UMKM di @GrabMerchantID. 

 

Digitalisasi UMKM menjadi salah satu kunci pemulihan ekonomi nasional. Tercatat, pada 2020 jumlah UMKM yang memanfaatkan kanal digital hanya 8 juta dan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, kini jumlahnya meningkat pesat menjadi 19 juta. 

 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengatakan, Pemerintah terus mendorong UMKM untuk terhubung ke dalam ekosistem digital agar bisa memanfaatkan potensi ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan mencapai Rp 4.500 triliun pada tahun 2030.

 

(FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini