Share

Danrem 172/PWY Serahkan Alat Tulis dan Sarana Belajar di Taman Baca Efata Sentani

MPI, Jurnalis · Senin 05 September 2022 09:12 WIB

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Ayu J.O Sembiring mengunjungi Taman Baca Efata di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (4/9/2022).

 

Dalam kunjungannya, Danrem menyampaikan rasa bangganya serta mengapresiasi adanya taman baca yang dapat dimanfaatkan untuk mendidik anak-anak Papua khususnya di kampung Sereh, sehingga bisa menjadi generasi penerus yang cerdas. J.O Sembiring juga menyampaikan, Korem 172/PWY memberikan bantuan berupa alat tulis dan meja belajar sebagai sarana belajar bagi anak-anak di taman baca tersebut.

 

Kepada anak-anak yang hadir, Danrem berpesan agar menghormati dan menuruti orang tua serta guru. "Yang terpenting juga kalian harus semangat belajar dengan penuh semangat. Manfaatkan buku-buku yang ada di sini untuk menambah ilmu pengetahuan," pesan Danrem.

 

J.O berharap dengan adanya Taman Baca Efata tersebut akan lebih mendekatkan generasi muda pada sumber-sumber bacaan, sebab dia melihat anak-anak zaman sekarang mudah sekali dipengaruhi media audio visual yang mempengaruhi perilaku mereka.

 

Sementara itu, Ketua Taman Baca Efata Elisabet Oyaitouw menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danrem beserta rombongan dan memberikan bantuan berupa alat tulis dan meja belajar.

 

(Foto: MPI/Penerangan Korem 172/PWJ) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini