Share

Sukses Harumkan Nama Indonesia, Batavia Madrigal Singers Pukau Penikmat Musik Klasik di Singapura

MPI, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 16:43 WIB

Setelah ikut meramaikan konser Vibes of Nusantara pada beberapa hari silam, paduan suara terkemuka di Indonesia yang kerap mengukir prestasi di dalam maupun luar negeri, Batavia Madrigal Singers (BMS), di bawah naungan konduktor Avip Priatna kembali menghibur para penikmat seni di Singapura dengan mempersembahkan sebuah konser bertajuk Batavia Madrigal

Singers in Concert. Didukung oleh www.indonesiakaya.com, konser yang diselenggarakan pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 19.30 SGT di Sota Concert Hall, Singapura ini, sukses memukau para penikmat seni melalui harmonisasi suara merdunya.

 

Sebagai salah satu ensemble vokal, BMS kerap membawakan beragam komposisi lagu dari berbagai rentang zaman. Mulai dari komposisi musik klasik hingga kontemporer, serta berbagai macam aliran mulai barok hingga pop modern. BMS senantiasa berkontribusi dan membawa harum nama Indonesia ke kancah dunia, serta berhasil memenangkan kompetisi prestisius sejak tahun 2001. Baru-baru ini, BMS juga menjadi pemenang dalam "2022 European Grand Prix for Choral Singing" di Tours, Perancis.

 

Dalam konser ini, hadir Hazim Suhadi, seorang pianis tanah air dan pemusik kamar yang paling aktif di Indonesia saat ini untuk menemani BMS. Selama kurang lebih 90 menit, penikmat seni dihibur dengan alunan suara merdu serta iringan piano yang akan menghadirkan aransemen lagu gubahan komposer paduan suara terkenal di dunia, seperti Randall Stroope, Edward Elgar, Gyöngyösi Levente, Toyotaka Tsuchida, Tadeja Vulc, dan Ken Steven.

 

Ketiga babak dari Batavia Madrigal Singers in Concert menyuguhkan lagu-lagu dengan tema berbeda. Di babak pertama BMS menyuguhkan lagu bertemakan harapan/hope. Dalam babak kedua BMS secara spesial menyuguhkan kembali lagu-lagu yang mereka nyanyikan dalam 2022 European Grand Prix for Choral Singing yang bertemakan hidup/life. Harmonisasi suara merdu BMS dan dentingan melodi indah dari piano yang dimainkan oleh Hazim di babak ketiga dengan lagu bertemakan perjalanan/journey

sukses menghangatkan suasana sekaligus menyejukkan hati para penikmat seni di Singapura.

 

(Foto: MPI) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini