Share

Peringati Hari Batik Nasional, Sandiaga Uno Bersama Fatih Indonesia Luncurkan Koleksi Batik Modern

Heru Haryono, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 18:48 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno bersama CEO Fatih Indonesia Fahmi Hendrawan, Co Founder Alami Group Bembi Januar, dan Ketua Masyarakat Ekonomis Syariah DKI Jakarta Tito Maulana di Jakarta. Bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober, berlokasi di Nur Corner Jakarta Selatan, brand lokal pakaian Muslim pria, Fatih Indonesia meluncurkan koleksi terbaru bertajuk “Batik Sandiaga Series” berkolaborasi dengan Sandiaga Salahuddin Uno, tokoh muda nasional sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia. 

 

Harapannya gelaran ini bisa menjadi pemicu peningkatan sektor industri batik serta industri halal di Indonesia. Untuk itu pelestarian dan perkembangan usaha batik harus menciptakan hasil karya dengan kualitas yang baik serta memiliki ciri khas dari tiap daerah di Nusantara.

 

Motif batik yang dipakai di koleksi ini adalah kombinasi dari simbol SSU inisial dari nama Sandiaga Salahudin Uno, unsur batik mega mendung yang merupakan motif favorit sandiaga uno, serta simbol dari prinsip kerja 4 as Sandi Uno; kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. 

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini