Untuk Kelas Motor Listrik, ECGO 2 Pesaing Baru Gesits dan Viar Q1

Heru Haryono, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 23:05 WIB

 

Ibukota Jakarta masih memiliki indeks kualitas udara yang buruk. Merujuk pada data AirVisual baru-baru ini, AQI Jakarta berada pada angka 145 yang masuk pada kategori tidak sehat. Untuk menurunkan polusi udara, salah satu jalan keluar adalah kendaraan listrik. Karena alasan tersebut, PT. Green City Traffic (GCT), meluncurkan sebuah motor listrik ECGO 2 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE, BSD. 

 

Motor listrik EC-GO2 bisa dibawa pulang hanya dengan harga Rp.6.900.000, dan biaya sewa baterai adalah sebesar Rp. 95.000 untuk penggunaan sebanyak 1000km yang dapat digunakan selama 30 hari. 

 

Selain irit dan ramah lingkungan, GCT mengklaim bahwa motor ini disematkan dengan berbagai teknologi terkini, seperti GPS yang dapat memonitor informasi terkini pada ECGO 2. Seperti kapasitas baterai, suhu kendaraan, lokasi GPS, kecepatan dan data lokasi pengisian baterai yang terkoneksi dengan Battery Management System (BMS). Aplikasi menjadikan ECGO 2 lebih aman, GPS yang terpasang berfungsi untuk memastikan di mana posisi kendaraaan berada.

 

Motor ini dapat dipacu hingga kecepatan 60 kilometer per jam. Sekali pengisian baterai hingga penuh, motor mampu melaju hingga 70 km per jam, sedangkan untuk kecepatan puncak motor listrik Viar Q1 mencapai 60 km per jam, motor listrik Gesits70 km per jam. 

 

(hyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini