Standar Kesehatan Transportasi Udara Selama Pandemi

Humas Kementerian Perhubungan, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 00:00 WIB

Badan Litbang Perhubungan melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Udara bekerjasama dengan Universitas Indonesia melakukan kajian standar kesehatan di pesawat udara dan prasarana transportasi udara dalam masa pandemi Covid-19 sebagai langkah respon cepat. 

 

Protokol kesehatan diterapkan sangat ketat di bandar udara dan di pesawat dan diawasi dengan baik oleh petugas yang berwenang, rekayasa pengaturan kursi untuk physical distancing, pembatasan kapasitas penumpang, bagasi kabin, hingga pengaturan pembagian makanan, dan pengaturan proses naik dan turun pesawat.

 

Selain berfokus pada keamanan dan keselamatan masyarakat pada transportasi udara, pemerintah akan terus berupaya mendukung maskapai sehingga mampu bertahan dan berkontribusi membantu pemulihan ekonomi. 

 

Dengan begitu masyarakat diharapkan dapat kembali percaya terhadap transportasi udara sebagai moda yang paling aman, sehat, dan nyaman untuk melakukan perjalanan selama masa pandemi ini. (Foto : Balitbang Perhubungan) (hru)

(hub)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini