Sisir Lokasi Kecelakaan Air di Bojonegoro, BPBD Jatim Bersama Tim SAR Gabungan Kerja Keras Cari Korban Hilang

Ali Masduki, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 20:26 WIB


Kalaksa BPBD Jatim Budi Santosa memberikan pengarahan terkait pencarian, serta mengingatkan pentingnya keselamatan dan keamanan saat menjalankan tugas pada tim SAR ketika melakukan pencarian penumpang kecelakaan air di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis 4 November 2021.

Peristiwa Tenggelamnya Perahu Tambangan (penyeberangan tradisional) dari Kecamatan Rengel, Tuban menuju Desa Semambung, Kanor, Bojonegoro, sekitar pukul 09.30 WIB Senin, (1/11), kemarin terus menjadi perhatian Tim BPBD Jatim, untuk melakukan pencarian penumpang yang belum ditemukan. Saat peristiwa terjadi, perahu naas itu dikemudikan Kasian (60).

Proses pencarian kembali dilakukan, hari ini. Dimulai apel pagi pukul 06.30 WIB, sebelum dilanjutkan menuju lokasi pencarian. Kalaksa BPBD Jatim Budi Santosa memberikan pengarahan terkait pencarian, serta mengingatkan pentingnya keselamatan dan keamanan saat menjalankan tugas.  

Dalam proses pencarian korban, pada search area (S.A.) 5 menggunakan 3 perahu karet, yaitu dari BPBD Provinsi Jatim ada 1 perahu karet, dari Basarnas 1 perahu karet, dari BPBD Kabupaten Bojonegoro 1 perahu karet. Termasuk untuk Drone air dan Drone Udara standby di posko induk, difokuskan pada area pencarian TKM (Titik Kejadian Musibah). (FOTO: KONTRIBUTOR MPI/ALI MASDUKI) (ddk)

(ali)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini