Share

RUPST Tahun Buku 2021 PT MNC Energy Investments Tbk (IATA)

Aziz Indra/Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 15:07 WIB

(Dari Kiri ke Kanan) Direktur PT MNC Energy Investments Tbk Kushindrarto, Direktur PT MNC Energy Investments Tbk Santi Paramita, Komisaris PT MNC Energy Investments Tbk Christophorus Taufik, Komisaris PT MNC Energy Investments Tbk Hartono Tanoesoedibjo,  Presiden Komisaris PT MNC Energy Investments Tbk Hamidin,  Presiden Komisaris PT MNC Energy Investments Tbk Henry Suparman, Wakil Presiden Direktur PT MNC Energy Investments Tbk Wishnu Handoyono berfoto bersama di sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2021 & Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT MNC Energy Investments Tbk Rabu (18/5/2022).

 

Rencana Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“HMETD”) PT MNC Energy Investments Tbk (“IATA” atau “Perseroan”) telah disetujui oleh Pemegang Saham. Pada hari ini, IATA mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (”RUPSLB”) untuk meminta persetujuan penerbitan HMETD sebanyak-banyaknya sejumlah 14.840.555.748 Saham Seri B, yang disertai dengan penerbitan sebanyak-banyaknya 2.968.111.149 Waran Seri I.

 

 HMETD ini dilakukan untuk menyelesaikan hak tagih PT MNC Investama Tbk (“BHIT”) terhadap Perseroan berdasarkan surat sanggup yang diterbitkan oleh Perseroan dalam rangka pengambilalihan PT Bhakti Coal Resources (“BCR”). Selain untuk penyelesaian pembelian BCR, dana dari hasil HMETD akan digunakan untuk modal kerja untuk peningkatan produksi batu bara dan ekspansi disektor energi. Seperti yang telah diketahui, Perseroan telah mengakusisi 99,33% saham BCR, pemilik 9 Izin Usaha Pertambangan (IUP) perusahaan batu bara yang memiliki wilayah kerja di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. 

 

(Foto: MPI/Aziz Indra) (hru)

(Aziz Indra/Koran SINDO)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini