Share

Hadiri Pencak Silat Championship 2022, Prabowo Optimistis Seni Bela Diri Silat Kian Mendunia

Dokumentasi Prabowo Subianto, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 11:19 WIB

Prabowo Subianto selaku Presiden Federasi Pencak Silat Dunia atau Persilat mengunjungi Melaka, Malaysia dalam rangka menghadiri The 19th World Pencak Silat Championship 2022 yang diadakan pada 26-31 Juli 2022 sekaligus Kongres Persilat Dunia, di Melaka, Malaysia.

 

Rangkaian acara diawali dengan welcome dinner yang dihadiri oleh presiden federasi pencak silat dari berbagai belahan dunia serta Gubernur Melaka Tun Seri Setia Mohd Ali Mohd Rustam.

 

Prabowo dalam sambutannya menyapa satu per satu presiden federasi pencak silat yang hadir, di antaranya dari Amerika Serikat, Singapura, Thailand, Filipina, Australia, Inggris, Jerman, Belanda, Kanada, Iran, Pakistan, Uzbekistan, dan lain-lain dan mengajak untuk bertukar pikiran.

 

“Para presiden federasi, saya harap kita dapat berdiskusi cara-cara untuk mendukung federasi kalian masing-masing. Saya juga mengundang Anda ke Jakarta bila untuk mendiskusikan apa yang dapat kita lakukan bersama demi dunia pencak silat,” ujar Prabowo, di Melaka, Malaysia, Senin (25/7/2022).

 

Prabowo pada kesempatan itu juga menyapa dan berterima kasih atas dukungan Tun Seri Setia Mohd Ali Mohd Rustam yang telah lama menjadi promotor seni bela diri pencak silat hingga saat ini.

 

“Suatu kehormatan besar bagi kami Anda hadir bersama kami malam ini, Tun Seri Setia Mohd Ali, promotor seni bela diri pencak silat sejak lama. Suatu kehormatan besar Anda selalu bersama kami,” ujarnya.

 

Prabowo pun menegaskan dukungan Persilat bagi kejuaraan dunia ke-19 ini, khususnya bagi Persatuan Pencak Silat Malaysia (PESAKA) selaku pelaksana dan Ketua PESAKA Datuk Megat Zulkarnain Omardin.

 

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PESAKA, kepada Datuk Megat dan semua anggota panitia atas organisasi yang luar biasa,. Saya mengapresiasi komitmen PESAKA untuk melanjutkan promosi pencak silat sebagai seni bela diri internasional semakin mendunia,” kata Prabowo.

 

Prabowo optimistis perhelatan ini akan menjadi kejuaraan internasional yang sukses.

 

“Saya yakin ini akan menjadi kejuaraan yang sukses. Dan saya ingin meyakinkan kepada Datuk Megat bahwa Persilat akan total dalam mendukung PESAKA. Kami berkomitmen mendukung Anda dalam pelaksanaan kejuaraan ini,” kata Prabowo.

 

(Dokumentasi Prabowo Subianto) (hru)

 

Adapun, Prabowo menyapa Anggota Dewan Negara Bagian Melaka Datuk Seri Ab Rauf Yusoh dan Ketua Harian PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Benny Sumarsono yang turut hadir dalam acara tersebut.

(Dokumentasi Prabowo Subianto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini