Share

Prabowo Kembali Didaulat Jadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia

Istimewa, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 21:01 WIB

Kongres International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (PERSILAT) 2022 kembali mendaulat Prabowo Subianto menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia.

Kembali terpilihnya Prabowo diputuskan oleh negara-negara pendiri PERSILAT, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam, dan disaksikan oleh presiden federasi pencak silat nasional dari berbagai negara.

“Saya umumkan Bapak Prabowo menjadi presiden PERSILAT untuk empat tahun ke depan untuk memimpin persilat. Insyallah pencak silat semakin diterima di dunia secara luas,” kata Datuk Wira Megat Zulkarnain, Presiden Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (PESAKA) selaku tuan rumah.

Prabowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan PERSILAT kembali memilihnha untuk melanjutkan tugas sebagai presiden PERSILAT.

“Anggota mengatakan saya belum selesaikan misi. Sebagai mantan prajurit saya harus selesaikan misi saya. Secara pribadi, saya juga belum puas dengan apa yang sudah saya capai meski memang mendapatkan dukungan untuk pencak silat ini cukup menantang,” ujar Prabowo.

“Saya berkomitmen untuk melanjutkan tugas dan melakukan yang saya mampu untuk menyelesaikan misi ini sebaik mungkin agar pencak silat mendapatkan dukungan di makin banyak negara,” lanjutnya. (Istimewa) (ddk)



 

(Istimewa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini