Share

Sambil Ngopi, Mendag Zulhas Dengarkan Keluh Kesah Pedagang Pasar Ponorogo

Dokumentasi Kementerian Perdagangan, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2022 20:40 WIB
Menteri Perdagangan atau Mendag RI Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke pasar tradisional Ponorogo, Jawa Timur, Minggu 25 Desember 2022. 
 
Zulhas begitu ia disapa menyempatkan diri untuk minum kopi bersama para pedagang pasar Ponorogo. 
 
Zulhas menikmati secangkir kopi dengan menggunakan kain sarung dan kopiah duduk lesehan bersama masyarakat umum lainya. Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN ini menikmati secangkir kopi ditemani sepiring gorengan. 
 
Zulhas sendiri dalam kunjungannya juga mengecek harga bahan sembako. Zulhas memastikan harga sembako di pasar tradisional Ponorogo terkendali. 
 
"Sangat terkendali komoditas disini (Pasar eks Stasiun Ponorogo). Harga cabai turun, harga beras yang dari Bulog Rp 9 ribu, tempe stabil, sayur stabil,” ujar Zulhas. 
 
Dia menjelaskan datang ke Pasar Stasiun Ponorogo untuk memastikan barang sembako ada. Dengan begitu harga akan stabil.
 
“Nanti jika harga naik kelewatan. Mungkin akan ada disubsidi dari pemerintah,” imbuhnya.
 
Zulhas menuturkan  untuk masalah daya beli beras di tingkat petani, menurutnya, Bulog akan membeli gabah dengan harga yang telah ditentukan. Terutama di bulan Februari dan Maret karena untuk mengisi stok.
 
"Kalau ada sentra beras di sini, kasih tahu, kami beli dengan harga bagus dan mahal, petani tidak usah khawatir," tandas Zulhas.

(Dokumentasi Kementerian Perdagangan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini