Share

Usai Sepanggung Bareng Mbah Nun, Prabowo Beri Jam Tangan, Kopiah, dan Safarinya untuk Pedagang Asongan

Dokumentasi Prabowo Subianto, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2022 14:35 WIB

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto satu panggung bersama Emha Ainun Nadjib atau Mbah Nun/Cak Nun di Ponpes Segoro Agung Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/12/) malam dalam acara “Sinau Bareng Mbah Nun dan Kyai Kanjeng.”

 

Di acara tersebhut, Prabowo mengatakan bahwa rakyat Indonesia tangguh dan setia pada NKRI. Untuk itu, ia berharap masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian.

 

“Saudara-saudara sekalian, yang penting Indonesia rukun dan bersatu,” kata Prabowo.

 

Prabowo dan Mbah Nun pun sempat bernyanyi beberapa lagu bersama para jamaah. Mulai dari lagu Gethuk yang dipopulerkan oleh penyanyi campursari Waljinah, Kasih Ibu, dan Ruang Rindu dari Letto.

 

Mbah Nun pun meminta Prabowo menyanyikan lagu nasional Maju Tak Gentar. 

 

“Kopassus dulu. Sekarang sudah pensiun. Purnawirawan,” ujar Prabowo sambil tertawa.

 

Mbah Nun pun menimpali, “Prajurit tidak pernah pensiun. Untuk negeri kita seumur hidup prajurit itu berjuang,” ujar Mbah Nun.

 

Usai acara, Prabowo memberikan apresiasi kepada pedagang asongan yang ada di acara tersebut. Ia menanggalkan jam tangan, kopiah dan baju safari yang ia kenakan dan diberikannya kepada pedagang lumpia, tahu, dan minuman.

 

Prabowo pun kembali dari panggung tersebut mengenakan kaos dan lanjut menyalami masyarakat  yang menunggunya di area luar acara.

 

(Foto: Dok Prabowo Subianto) (hru)

(Dokumentasi Prabowo Subianto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini