Share

Shin Tae-yong Matanya Memerah Usai Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal

MPI, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 10:24 WIB

Momen sedih pelatih Indonesia Shin Tae-yong terlihat matanya merah berkaca-kaca usai laga melawan Myanmar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu 10 Juli 2022. Shin Tae-yong kesal dengan regulasi AFF yang masih berpatokan dengan aturan head-to-head. Sebab gara-gara aturan tersebut, Timnas U-19 gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

 

Sebagaimana diketahui, kemenangan telak 5-1 Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar U-19 tidak cukup untuk meloloskan pasukan Shin Tae-yong ke semifinal. Sebab di laga lain, Thailand U-19 bermain imbang 1-1 dengan Vietnam U-19.

 

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia U-19 kalah head-to-head dengan Vietnam serta Thailand dan harus puas finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup A. Hal itu amat disayangkan sebab Timnas Indonesia U-19 merupakan tim paling produktif di Grup A.

 

Shin Tae-yong pun kecewa dengan diberlakukannya aturan head-to-head. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai bahwa head-to-head sudah ketinggalan zaman karena sudah jarang diterapkan di turnamen-turnamen internasional lain.

 

(Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini