Share

Legenda Sepak Bola Dunia, Pele Meninggal di Usia 82 Tahun

Reuters, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2022 06:57 WIB

Kabar duka bagi seluruh pencinta sepakbola di seluruh dunia. Legenda Timnas Brasil Pele dikabarkan telah meninggal dunia di usia 82 tahun usai berjuang melawan kanker usus besar pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat.

 

Melansir dari laman Express, Jumat 30 Desember 2022 dini hari WIB, kematian Pele dikonfirmasi langsung oleh sang manajer. Sejak Malam Natal, keluarga Pele telah berkumpul di samping tempat tidurnya di rumah sakit Sao Paolo.

 

Sebelumnya, Pele memang dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Oleh karena itu, legenda asal Brasil itu pun harus dipindahkan ke ruang paliatif sejak awal Desember lalu.

 

Hal tersebut membuat kanker yang dideritanya semakin berkembang dan tak bisa disembuhkan. Selain itu, dirinya juga harus mengobati gagal ginjal dan jantung yang juga harus dideritanya.

 

Tentu saja berita ini menjadi kabar duka yang bagi pada pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, Pele dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

 

Hingga saat ini, Pele telah dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Pele mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga 1977.

 

(Foto: Reuters) (hru)

(Reuters)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini